abc

trust

8:54 PM

ya kepercayaan,  itu yang paling susah dipertahanin maksudnya disini bukan kepercayaan agama apa yang lo peluk ya maksudnya tuh ketika orang lain udah ngasih kepercayaannya itu ke lo ya berarti lo harus melakukan yang terbaik untuk orang itu ya itu kalo lo punya perasaan yang peka dan tanggung jawab. Tapi coba buat orang - orang yang nganggep tanggung jawab itu hal yang mudah buktiinlah mana tanggung jawab lo! tanggung jawab sama kepercayaan itu sebelas duabelas hampir mirip, susah susah gampang dijalaninnya kadang ngerasa bersalah kalo lo udah ngelakuin tapi hasilnya tuh ga kayak yang diinginkan.

emang sih kegagalan itu pasti ada, akan ada ,dan pasti terjadi namanya manusia pasti ga bakalan puas dan ga bisa sempurna ya kan. tapi kalo lo punya planing planing duluan ya kemungkinan terjadi kegagalan itu sedikit karena lo udah punya cadangan ya istilahnya gitu.

gini deh kalo lo kuliah dan lo mikir kuliah itu ya palingan gitu gitu dong sama kayak sma lah yang penting nilai gede. dibalik pikiran lo yang kayak gitu, punya pikiran lain ga sih. lo tuh aturan mikir sebenernya orang tua lo ngasih kepercayaan buat lo untuk kuliah biar lo bisa dapet ilmu, dapet kerja yang layak, dan berguna buat orang lain bukan semata mata cuma buat ya udah kuliah kuliah aja. plis deh pikir panjang mabro hidup lo ga cuma sekarang tapi tuh mau dibawa kemana masa depan lo~

gue selalu inget kata - kata mama "apa yang udah kamu perbuat buat orang lain sampe sekarang? kamu harus buat sesuatu yang berarti buat orang lain biar kamu dikenang dan berguna hidup didunia" itu kata kata yang jleb sebenernya karena kayaknya gue ga pernah berbuat sesuatu yang sampe dikenang sama orang dan kalo mama lagi ngomong gitu ya serasa hidup ini ga guna deh soalnya ya gue blum buat sesuatu yang berguna buat orang lain yang sampe bisa merubah hidup orang itu jauh lebih baik.

tapi namanya hidup pasti kepercayaan itu didapat sejak kita lahir, Allah aja ngasih kepercayaan kita hidup karena percaya kita pasti mampu hidup didunia kan. gimana orang lain yang ngasih kepercayaan itu pasti mereka yakin kita bisa, ya tinggal kita menjalankan kepercayaan dari orang - orang itu dengan niat pastinya dan tanggung jawab utamanya.

kepercayaan, tanggung jawab, niat dan lakukan itu. i know you can, trust it!

abc

zone!

8:36 PM

Ada di zona aman itu adalah hal yang paling menyenangkan karena setiap orang itu pasti sangat suka kenyamanan! dan bagi gue nyaman itu adalah hal yang terbaik, nyaman itu emang dibutuhin oleh setiap orang ya gini aja deh kalo lo udah nyaman tidur trus dibangunin tiba - tiba itu rasanya kan ga enak banget kan.

tapi kenyamanan itu ga harus ada disetiap hidup lo atau disepanjang hari lo, inget hidup ini ga selalu tentang kebahagiaan kan? sometimes keluar dari zona aman itu adalah hal yang membuat lo akan menjadi lebih dewasa ya kayak keluar dari masa sma yang menurut lo it's the perfect time karena segalanya ada di sma tapi lo cuma boleh ada disitu selama tiga tahun itu juga kalo lo naik kelas ya hahaha canda. tapi abis sma itu lo harus masuk kedunia luar mencabut baju seragam lo dan menjadi manusia normal tanpa embel - embel seragam dan tidak ketergantungan dengan temen - temen lo yang udah pisah semuanya. dan itu semua akan ngebuat lo lebih berfikir apa yang gue harus lakuin sekarang dan seterusnya? kuliah ato kerja? dan tanpa lo sadari itu menjadikan lo dewasa karena lo udah keluar dari zona nyaman lo dan berpikir untuk hidup lo.

selain itu buat para cewek ya yang suka berpelipurlara bersama temennya, lo jangan sedih ketika temen deket lo ngomongin lo. so what gitu? hak hak dia kan mau ngomongin lo ato ngga. jadi ya lo jangan marah kalo lo ga mau diomongin ya ga usah ngomongin orang ketika lo lagi berpelipurlara sama temen lo itu.emang seharusnya kalo ketidaksukaan dengan seseorang itu harus diomongin ke orang itu langsung biar orang itu sadar apalagi kalo lo suka sama seseorang wajib ya ngasih tau itu orang biar sadar *eh.

maksudnya tuh gini jadi pasti ada hukum timbal balik lo memberi pasti nanti lo mendapatkan, ya kalo lo ngomongin ya berarti lo bakalan diomongin simple kan! jadi buat para cewek yang sakit hati diomongin dibelakang come on guys lo juga sering gitu ko sadar woy no body perfect *halah haha.

mendingan lo positif thinking aja biasa yang gue pikirin kalo temen gue kepergok lagi ngomongin gue dibelakang yang pertama, palingan mereka ngomongin tentang gue yang ga perlu gue tau mau kebaikan keburukan yang pasti mereka ga mau gue sakit hati. kedua, udah anggep aja impas mungkin gue pernah ngomongin dia juga. ketiga, ya udah lah biarin anggep aja ga denger nanti pasti ada saatnya mereka jujur kalo itu temen deket lo, kalo temen jauh ya sekedar temen ya berpikir aja berarti itu pandangan mereka tentang diri lo. berpikir simple is fun!

dan disaat kayak gini pasti lo bakalan mikirin tapi sebenernya lo ga mau mikirin. ya biasa forget to remember apa yang mau lo lupain pasti bakalan lo inget trus haha. tapi jangan diambil pusing ayo coba inget inget kesalahan lo atau mungkin ucapan tindakan prilaku lo yang membuat temen lo terluka ato lo lupa sesuatu gitu tentang janji lo dan upgrade trus diri lo selalu jadi pribadi yang baik dari waktu ke waktu dan lupain kesalahan orang orang jangan pernah jadi pedendam guys, pendendam adalah orang yang amat sangat tidak baik.

ketika lo udah bisa menyelesaikan masalah kyk gini dengan akal jernih lo sendiri tanpa harus berpelipurlara dengan temen lo berarti lo udah keluar dari zona aman lo dengan mencoba berpikir positif selalu. inget permasalahan pasti akan ada jalan keluar tanpa harus ada kejahatan atau permusuhan baru dan itu bakalan lo dapet kalo lo udah berpikir positif tentang diri lo sendiri maupun orang lain.

so, sometimes you must change and go and try another zone to upgrade your self guys

diary :D

hosh

7:24 PM

ketika orang - orang baru memulai sesuatu yang baru dan mereka excited banget tapi saya udah bosen itu rasanya kayak saya jadi terbelakang pdhal sebenernya paham banget. sekali ikut pasti ngerti *plak

ini akibat pas sma kerjaannya ngosis mulu ga pulang sekolah pas dateng pasti mampir ke ro (ruang osis) liburan juga rajin dateng kesekolah, & akhir masa jabatan aja satu angkatan osis bolos seharian dengan alasan rapat pdhal rapat cuma 1 jam-an udah kelar sisanya main uno nonton film pdhal waktu itu pa fready dateng mantau haha. ya meski awal - awalnya juga malu - malu tapi lama - lama jadi malu - maluin eh ngga maksudnya jadi biasa aja. comfort banget look like family kalo udah ngumpul sama mereka, kita setiap bulan pasti ada aja rapat - rapatan, bikin surat, proposal, rundown acara.

dua tahunan kerja beginian jadinya boseeeeeeeen apalagi yang namanya rapat. apalagi sekarang suasananya beda ga kyk rapat bareng mereka entah blum nyaman ato ga nyaman apa karena rumah jauh juga ya (lo kan ngekos | sssttt..) apa karena kalo rapat itu selalu sore maghrib baru pulang dan aku takut pulang maghrib sendirian (cupu? emaaang :p) apa gara - gara ga ada temen deketnya ya klo masalah temen sih bisa dicari lagian diantara temen deket aku cuma aku sendiri yang ngikut - ngikut beginian. alasannya kurang banyak ya haha

tapi jujur ya emang awalnya tuh excited juga ikut rapat ada rasa penasaran gimana sih rapatnya beda ngga ya, dan ternyata ya cukup beda dari biasanya eh maksudnya dari yang dulu pernah aku jalanin *tsaaah haha

ya mau disamain sampe kapan pun juga ga bakalan sama ya orang - orangnya juga udah beda. so, i start to do what can i do yesterday. bismillah lah *hosh hosh se-ma-ngat _-_

write what i want to wrote
feel what i want to felt
says what i want to said